Filosofi Kartu Remi

Hampir semua orang pernah memainkan permainan kartu atau biasa disebut juga dengan kartu remi. Kartu remi sering digunakan dalam permainan sulap, meramal atau permainan kartu biasa. Tapi tahu gak sih sejarah di balik kartu remi atau filosofi di balik kartu remi? Seperti kenapa kartu remi berjumlah 52? Kenapa terdapat 4 suit atau jenis kartu (Spade, Heart, Diamond, Club) dengan dua warna yang berbeda (hitam dan merah)? Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang semua pertanyaan tersebut.

Para ahli sejarah menduga, kartu remi adalah hasil evolusi atau perkembangan dari permainan catur yang dimainkan oleh penggembala di Asia Barat. Kartu remi yang umumnya kita gunakan saat ini adalah kartu remi Inggris. Oleh karena itu kita mengenal nama-nama dalam kartu remi seperti Jack, Queen, King dan As. Inggris dulunya merupakan sebuah kerajaan sehingga apabila kita cocokkan antara nama-nama dalam kartu remi dengan segi kekerajaan maka akan kita dapatkan data seperti berikut.

  1. King (K) pada kartu remi adalah raja, dimana raja adalah pemegang jabatan atau kekuasaan tertinggi di suatu kerajaan.
  2. Queen (Q) adalah ratu, dimana di suatu kerajaan ratu adalah pendamping raja/ king. Hal ini berarti Queen (Q) berada satu level di bawah kartu King (K).
  3. Jack (J) layaknya pangeran atau penasehat kerajaan, hal ini berarti kartu Jack (J) berada di bawah King (K) atau Queen (Q).
  4. Sementara kartu Ace (A) seperti kesatria andalan suatu kerajaan, seseorang yang dapat membawa kerajaan tersebut mencapai puncak kejayaannya. Seperti Gaja Mada pada Kerajaan Majapahit.

Nah itu dia guys, filosofi kartu remi, unik tapi bermakna ya sob, namun kalian juga bisa lebih bermakna guys dengan mencoba permainan dari kami ini dengan banyak hadiah menanti lo…ditunggu ya…sekian dulu dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *